Ada Yang PENTING !

ettzzz... kayak nya ada yang ketinggalan di postingan kemaren. Nah, sekarang saya akan berbagi beberapa hal penting yang harus diketahui dalam menggunakan biola supaya lebih nyaman dan aman (khususnya bagi pemula). Lebih rincinya seperti ini :

-  Pastikan sisa pada bahu atau pad memberi gesekan biola sehingga tidak mudah geser.
-  Keadaan dimana seseorang tidak dapat bergerak secara bebas saat bermain biola menimbulkan rasa nyeri dan kaku atau biasa disebut dengan kram. Nah supaya lebih nyaman, biola harus dimiringkan sesuai       dengan keinginan pemain.
-  Pada umumnya bahu memiringkan biola terlalu jauh, sehingga menurunkan senar E. Kemudian pemain mencoba menstabilkan biola dengan memutar leher ke samping bukan ke chinrest lebih horisontal. Nah, yang seperti itu menyebabkan terjadinya tekanan counter oleh bahu kiri pemain. Pemain akan bermain dengan ketegangan di sisi kiri sehingga menjadi sulit dalam melakukan pergerakan dan hal yang sedemikian itu cukup melelahkan.
- Kemiringan biola berlebihan dari hasil biola di haluan harus ditekan ke samping ke dalam string bukan istirahat di atas string dan dibantu oleh gravitasi.

Demikian lah beberapa hal penting yang harus diketahui dalam menggunakan biola. Apa yang saya tulis di atas didasarkan pada beberapa referensi dan juga uji coba sendiri. Oke!! semoga bermanfaat... 

Comments

Popular Posts